Bertemu Jokowi, JICA Setuju Dukung Proyek di Sulawesi

July 26, 2017
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) dan Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri) meninjau proyek pembangunan seksi I ruas jalan tol Pekanbaru - Kandis - Dumai, Minggu (23/7). - Kementerian PUPR

Bestprofit , JAKARTA - Japan International Cooporation Agency menyatakan setuju mendukung proyek di Sulawesi dan proyek keamanan maritim.

Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Presiden Japan International Cooporation Agency (JICA) Shinichi Kitaoka pada Rabu (26/7/2017) di Istana Merdeka, Jakarta. Keduanya membahas proyek-proyek di Indonesia yang berpotensi didukung JICA serta evaluasi atas proyek yang tengah didanai JICA.

Kitaoka mengatakan telah membahas berbagai proyek, terutama MRT di Jakarta, Pelabuhan Patimban di Jawa Barat, dan kereta cepat di jalur utara Jawa.

"Kami juga setuju pada proyek lain untuk mendukung kesejahteraan rakyat di wilayah lokal termasuk Sulawesi. Juga pentingnya keamanan maritim dan pentingnya mempercepat setiap proyek," tuturnya.

Ini kali pertama Kitaoka sebagai Presiden JICA menyambangi Indonesia. Sebelum berstatus Presiden JICA, sudah enam kali dia datang ke Jakarta. "Setiap kali saya datang, saya selalu terkejut pada perkembangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cepat," ujarnya. Bestprofit, PT Bestprofit.

Go Back

Comment

Blog Search

Blog Archive

Comments

There are currently no blog comments.