Gerindra kantongi 15 nama cawapres Prabowo, dari militer hingga perempuan

BESTPROFIT - Partai Gerindra tengah mengkaji sejumlah nama potensial yang dianggap layak menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan pihaknya mengantongi 15 nama sosok yang dipertimbangkan menjadi cawapres.

 

15 Nama cawapres itu berasal dari berbagai latar belakang. Muzani memberikan sedikit bocoran bahwa ke 15 nama tersebut berasal dari partai politik, militer, pengusaha, tokoh Islam, tokoh muda hingga perempuan.

"Sudah ada nama-nama cawapres barangkali 12 sampai 15 orang dari partai dan non parpol dari parpol sekitar 7. Dari militer ada. Tokoh Islam ada. Ada perempuan, satu atau dua lupa saya," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/3). ‚ÄčPT BESTPROFIT

Muzani menyebut nama-nama tersebut bukan hasil diskusi dari partai-partai mitra koalisi Gerindra. Gerindra mengambil nama-nama calon wakil presiden yang bermunculan dan menjadi perbincangan publik.

"Nama-nama yang banyak muncul kemudian kita inventarisir kemungkinan-kemungkinannya," terangnya.

Meski mengkaji nama cawapres di internal, lanjut Muzani, Gerindra siap mendengarkan masukan dari partai-partai mitra koalisi. Sejauh ini, terus melakukan penjajakan dengan partai yang belum menentukan sikap di Pemilu 2019. BEST PROFIT

Sebut saja, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Sumber: merdeka.com

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.