Presiden Jokowi Pimpin Upacara Harlah Pancasila

Presiden Joko Widodo memimpin upacara Harlah Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017). (Suara.com/Dian Rosmala)
Presiden Joko Widodo memimpin upacara Harlah Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Di upacara Harlah Pancasila Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Betawi.

 
  • Bestprofit - Presiden Joko Widodo pimpin upacara hari lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

  • Selain Presiden Jokowi, hadir juga Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dan semua Menteri Kabinet Kerja, serta kepala lembaga tinggi negara lainnya. 

    Berdasarkan pantauan , Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian adat Betawi, tiba di tempat upacara pada pukul 08.00 WIB. 

    Setelah Jokowi selesai memimpin mengheningkan cipta untuk para pahlawan yang telah gugur, acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang dibacakan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. 

    Setelah itu, acara dilanjutkan lagi dengan pembacaan Keputusan Presiden tentang Hari Lahir Pancasila, oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Dan dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua DPR RI, Setya Novanto.
  • Bestprofit

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.