Tak Hanya Mesin, Perhatikan Hal Ini Sebelum Mudik

 

Bengkel Nissan Datsun. [Nissan Datsun]
Bengkel Nissan Datsun. [Nissan Datsun]

Sebelum mudik, tidak hanya kendaraan yang harus diperhatikan.

 
 

Best Profit - Mudik adalah kegiatan sakral di Indonesia. Bertemu dengan handai taulan menjadi tujuan utama masyarakat dalam melakukan mudik. Namun mudik juga membutuhkan persiapan yang tidak main-main.

Tak hanya memeriksa kesehatan kendaraan, pemudik juga perlu mempersiapkan kesehatan fisik pribadi. Hal itu dinilai perlu karena mudik biasanya menempuh perjalanan lintas provinsi yang sangat jauh.

Dalam penjelasan Indriani Hadiwijaya selaku Head of Datsun Indonesia, pemudik juga perlu mengecek kondisi fisik sebelu menyetir mobil.

"Selain mesin, kondisi tubuh juga penting karena kita akan berada cukup lama di dalam mobil," ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tak lupa, ia mengingatkan agar pengendara selalu beristirahat jika diperlukah. Hal itu penting, mengingat mudik biasanya dilakukan dalam keadaan berpuasa.

"Saat puasa, kondisi tubuh cepat lelah. Untuk itu, pemudik perlu banyak-banyak istirahat. jangan dipaksakan bila capek," lanjutnya,

Dalam musim mudik tahun ini, Nissan menyiapakan Rest Point di tujuh titik, yakni Tol Jakarta - Cikampek, Tol Kanci - Cirebon, Puncak, Alas Roban, Caruban, Situbondo. Ketujuh titik peristirahatan ini dilengkapi dengan ruang tunggu, GT Academy pos, AC, TV, makanan ringan, minuman, kursi pijat, merchandiser. Best Profit

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.